Friday 5 August 2016

TALK ABOUT "BINTIT"

Assalamu'alaikum!!! Hallo semua..

Udah lama nih gak nge-post.. Aku jarang nge-post karena gak punya ide buat nulis dan belum terbiasa buat nulis di blog makanya post-an sebelumnya kebanyakan tugas sekolah.. Nah berhubung baru aja dan (mungkin) masih bintitan so, aku mau share suka duka cie elah lebay amat semasa bintitan..

Kejadiannya hari Selasa, 26 Agustus 2016 nih, hari pertama bintit muncul. Pas bangun tidur kayak biasa dong buka hp dan cek-cek notif instagram tapi kok pas ngedip matanya kerasa puegel banget tapi karena dikira efek kelamaan tidur dibiarin aja dan lanjut main hp. Nah lama-lama tambah nyut-nyutan tuh, yaudah beranjak dari tempat tidur dan ngeliat ke kaca. Buseeeh ternyata kelopak bawah mata kiri merah sama sedikit bengkak. Panik kan tuh, ngadulah ke ibu dan katanya cuma kelamaan tidur yaudah tuh seharian dibiarin aja dan berharap besoknya cepet sembuh..



Hari keduanya nih mata kok belum sembuh juga. Bengkak nya makin gede dan mulai ngebentuk benjolan, makin sakit pula. Nih potonya

Hari ke-2

Karena hari itu bangun jam 11-an gak ke dokter karena kalo udah jam segitu dapet nomor antrean gede, lama cyiiin ngantrinya. Selain itu juga dipikir besok ilang ah sakitnya. Waktu itu belum tau ini benjol kenapa dan ini penyakit apaan. Searching di internet benjolan dimata ewww serem-serem amat infonya (termasuk tentang bintit) sampe ada yang bilang harus operasi kecil, jadi di congkel gitu benjolannya. Wah mikir 2 kali deh buat ke dokter.
Nah siangan dikit, mata nih nyut-nyutaaaan banget. Saran ibu dikompres pake air anget. Yaudah dah tuh ngerebus anduk dulu biar steril baru taro mangkok terus direndem air panas. Hari itu dikompres dua kali sekitar jam 2 sorean sama abis maghrib. Udah malem nih makin sakit itu mata. Mulai malem itu dah berniat bangun pagi-an buat berobat.


Hari ketiga berobatlah kedokter sekitar jam 10 pagi ditemenin emak tercinta. Tapi tidak semulus yang dikira, udah jalan ke tempat dokter yang biasa ternyata tutup. Kita nanya kan ke mba-mba di apoteknya, mba nya bilang tadi dokternya udah jalan tapi balik lagi karena sakit katanya. Lah iya ngakak kan berdua emak, dokter bisa ya sakit yo kan manusia jugak ;v . Akhirnya berobat di klinik lain. Katanya kalo 3 hari gak sembuh harus dicongkel, wuih takut kan jadinya. Nah pas berobat dikasih salep, obat radang(tablet), obat nyeri(tablet), dan antibiotik(tablet) terus disuruh beli kain kasa steril sama perban. Disuruh beli karena aku pake bpjs. Kenapa? karena di bpjs mereka berdua gak tersedia. Setelah itu aku disuruh olesin salepnya di kelopak atas dan bawah. Untuk yang kelopak atas olesin pas bagian yang bersentuhan sama benjolnya aja. Dan untuk kelopak bawah olesinnya dibagian yang benjol sama bagian dalem kelopak mata yang benjol tadi. Iya bagian dalem benjolnya! Jadi kelopak nya dibengkek (apa ya bahasa indonesianya) terus di oles salepnya. Abis itu pakein kasa terus diperban. Pake salep dan perban ini harus dilakuin 3 kali sehari. Dan aku ngelakuinnya sampe hari keempat. Nih poto di hari ke empat

Hari ke-4

Keliatan kan kuning-kuning dibenjolan itu nanahnya yang masih terperangkap. Gaenak bok rasanya..


Hari kelima mulai ada kabar baik cuma rada creepy. Pas bangun tidur ternyata bintitnya udah pecah. Rasanya seneng banget tapi rada panik juga karena pecahannya ada darah juga. Pecahan bintitnya ini masuk ke bola mata dan ada yang udah kering gitu jadi pas melek susah.. kelopak matanya nempel. Coba melek, bisa. Terus nanah ama darah di bola mata diambil pake cotton bud nah yang kering di bersihin pake air anget. Wiih gembira sekali diriku.. Walaupun udah pecah obatnya masih diminum dan masih dipakein salep cuma pake salepnya 2 hari setelahnya udah berhenti dan gak diperban, karena males..
Ini poto hari ke lima, ini waktu malam hari setelah bintitnya pecah. Masih bengkak dan isinya belom keluar semua.
Hari ke-5

Setelah pecah dia bakal keluar dikit-dikit dan jangan sampe kering lobang keluarnya nanah biar dia bisa keluar secara berkala makannya dikasiin salep terus sampe bener-bener abis isinya.

Nah ini sekitar hari ke sebelas alias hari ini...
masih belom kempes sempurna, tapi mudah-mudahan ilang ya.. aamiin

Itu dia perkembangan bintit yang aku punya.. udah segitu aja ya curcol soal bintit kuh semoga ada yang terinspirasi membacanya.. wkwk mana ada
yaudah deh Wassalamu'alaikum!

No comments:

Post a Comment